Youtuber Adu Jotos dengan Ojol Gegara Konten Pemotor Lawan Arah

Ojol ribut dengan Youtuber.

Advertisements

Kericuhan terjadi akibat seorang Youtuber yang membuat konten video dengan aksi mencegat pemotor yang melawan arah.

Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania menyampaikan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (15/8/2023) malam sekitar pukul 20.45 WIB di Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.

Diawali ketika YouTuber ‘LaurenTV’, Laurendenra Hutagalung membuat konten mencegat pemotor lawan arah di lokasi tersebut.

“Penyebab keramaian tersebut karena adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari LaurenTV,” kata Chitya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8/2023).

Namun aksi yang dibuat Laurendra itu membuat para pengguna jalan marah. Beberapa pengemudi ojol kemudian terlibat percekcokan dengan Laurendra.

YouTuber tersebut nyaris dihakimi massa ojol yang naik pitam. Warga kemudian menyelamatkannya di sebuah rumah makan.

“Pada saat melakukan edukasi beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan adanya edukasi tersebut lalu terjadilah adu argumen di depan Rumah makan Wong Solo,” katanya.

Warga kemudian memediasi antara Laurendra dengan ojol tersebut. Laurendra itu akhirnya meminta maaf dan sepakat video konten ‘cegat pemotor lawan arah’ itu akhirnya dihapus.

“Lalu dilakukan mediasi antara Laurendra Hutagalung dengan driver ojek online dengan membuat surat pernyataan antara lain permintaan maaf,” ungkap Chitya.

“Ke depannya untuk pembuatan konten agar meminta ijin kepada RT dan RW, agar video yang telah direkam hari ini supaya dihapus kemudian surat pernyataan disepakati antara kedua belah pihak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, para konten kreator akhirnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dia menegaskan bahwa hal ini dipicu oleh kesalahpahaman dan telah dilakukan mediasi.

“Situasi kini sudah kondusif dan aman,” tandasnya.

Verified by MonsterInsights