WNA Hilang di Perairan Kepulauan Seribu Ditemukan Meninggal Dunia

Advertisements

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan, Shih Yi Chang, yang sebelumnya hilang di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas DKI Jakarta, Desiana Kartika Bahari, menyampaikan kepada wartawan bahwa korban ditemukan di pesisir pantai Pondok Duyung, Tanjung Priok, pada Jumat (15/3/2024).

Korban ditemukan sejauh 13,92 nautical mile dari lokasi KM Parikudus terbalik, tepatnya pada pukul 10.10 WIB. Jenazahnya ditemukan terdampar di tepi pantai setelah pencarian berlangsung selama lima hari.

“Jaraknya sekitar 13,92 nautical mile dan masih dalam wilayah pencarian kita karena arahnya ke pesisir pantai, dan akhirnya ditemukan di tepi pantai,” jelasnya.

Setelah ditemukan, jenazah Shih Yi Chang dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan proses pembersihan dan identifikasi.

Peristiwa ini terjadi setelah KM Parikudus yang membawa puluhan penumpang, terbalik di Perairan Pulau Rambut pada Senin (11/3) pukul 15.30 WIB akibat gelombang tinggi.

“Kondisi cuaca buruk dan gelombang laut tinggi membuat KM Parikudus terbalik,” kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jaro.

Dari penumpang yang menjadi korban, ada 10 Warga Negara Asing (WNA) dan 22 Warga Negara Indonesia (WNI). Dari 10 WNA, satu di antaranya adalah Shih Yi Chang yang telah ditemukan meninggal dunia.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights