Wanita di Depok Dibegal, Motor Ditemukan Dijual Online

Ilustrasi begal motor.

Advertisements

Seorang wanita berinisial L (24) menjadi korban begal motor setelah mengantar suaminya ke Stasiun Citayam, Depok, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (17/6) sekitar pukul 05.30 WIB, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Setelah insiden tersebut, korban berhasil melacak motor yang dicuri dan menemukan jejaknya di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, AKP Ade Ahmad Sudrajat, membenarkan kejadian tersebut. “Betul, kejadian 17 Juni pas Idul Adha jam 05.30 WIB.

Korban mengalami kerugian berupa motor matic Honda Beat,” ujar Ade saat dihubungi wartawan, Kamis (20/6).

Menurut kronologi yang dijelaskan oleh Ade, korban L mengantar suaminya ke Stasiun Citayam. Dalam perjalanan pulang, ia dibuntuti oleh tiga pelaku yang berboncengan dengan satu motor.

Pelaku kemudian memberhentikan korban dengan mengacungkan senjata tajam dan mengambil alih motor korban.

“Sepulang mengantar suami dari Stasiun Citayam, korban diikuti oleh tiga pelaku yang berboncengan. Mereka memberhentikan korban sambil mengacungkan senjata tajam.

Korban pun berhenti dan motornya diambil alih oleh para pelaku, sementara korban ditinggalkan di lokasi,” jelas Ade.

Setelah kejadian, korban melihat motornya dijual melalui Facebook. Korban mendatangi lokasi yang tertera dalam iklan tersebut di Bojonggede, Kabupaten Bogor, namun hanya menemukan pelat nomor motornya yang ditinggalkan di lokasi.

Video pencarian ini kemudian viral di media sosial, menunjukkan perekam video menemukan pelat nomor motor dan sarung tangan di dekat sebuah warung.

“Bentar ya a’ minta izin ya Pak RW, ini pelat nomernya ada di warung Pak RW, mohon izin, ini sarung tangan di sini Pak RW,” kata perekam video dalam rekaman yang viral tersebut.

AKP Ade Ahmad Sudrajat menyatakan bahwa pihak kepolisian telah menerima laporan dari korban dan tengah melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Korban sudah membuat laporan polisi (LP) di Polsek Bojonggede. Kami akan mengecek ulang lokasi ditemukannya pelat nomor tersebut untuk penyidikan lebih lanjut,” ucap Ade.

Pihak kepolisian terus mengusut kasus ini untuk menangkap para pelaku yang bertanggung jawab atas tindak kriminal tersebut.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights