Waduh! Nenek Linglung di Jaksel Ini Ngaku Diperkosa Handphone

Ilustrasi lansia.

Advertisements

Seorang nenek yang bernama M (79 tahun) ditemukan terlantar di Jakarta Selatan dalam kondisi linglung dan mengalami halusinasi.

Keberadaannya diketahui pada Sabtu (13/4/2024) oleh pihak Polres Jakarta Selatan, yang kemudian menyerahkannya ke Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Selatan.

Plt Kepala Seksi Perlindungan Jaminan dan Rehabilitasi Sosial Sudinsos Jaksel, Yan Vetansyah menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari Polres Jakarta Selatan dan langsung bergerak setelah menjemput nenek tersebut.

“Nenek M dalam keadaan sedikit halusinasi menurut penilaian dari Polres Jaksel, sehingga mereka menghubungi kami dan tim kami langsung bergerak ke lokasi,” ungkap Yan kepada wartawan, Minggu (14/4/2024).

Yan juga menyampaikan, saat diajak berbicara oleh tim Dinsos, nenek M masih mengalami halusinasi dan tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Ketika berkomunikasi, nenek M mengatakan bahwa ‘saya diperkosa oleh handphone’, namun tentu hal tersebut tidak masuk akal karena manusia tidak mungkin diperkosa oleh handphone-nya sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yan menyatakan bahwa nenek M hanya mengingat usia dan namanya serta menyatakan bahwa dia belum menikah.

“Nenek M menyatakan bahwa usianya 79 tahun, dia dalam kondisi terlantar, dan dalam pengakuannya belum menikah,” jelas Yan.

Nenek M kemudian dibawa ke panti sosial di daerah Kedoya, Kembangan, Jakarta Barat. Yan menyatakan bahwa pihak panti sosial masih melakukan asesmen terhadap nenek M.

“Setelah berkoordinasi dengan Polres, kami membawa nenek M ke panti sosial di Kedoya, dan saat ini dia sedang diobservasi dan diasesmen di panti tersebut,” tambahnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights