Viral! Truk Angkut Susu Kaleng Kecelakaan, Warga Malah Rebutan

Truk pengangkut susu kecelakaan.

Advertisements

Sebuah video warga berebut susu kalengan akibat kecelakaan yang dialami truk angkut di Jalan Pantura, Indramayu menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang viral itu, warga tampak berebut susu kaleng yang berserakan di pinggir Jalan Pantura Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Bahkan, tidak sedikit pengguna jalan yang sengaja berhenti dan ikut memunguti susu kaleng yang berserakan.

Menurut Uki (34), salah satu warga mengaku, aksi rebutan itu spontan terjadi pada Senin (21/8/2023) pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Hal itu dilakukan setelah mobil truk muatan susu kalengan itu dipindahkan dari lokasi kejadian akibat mengalami kecelakaan.

“Pas diangkat pada tumpah berserakan (susunya), ada yang di selokan, di jalan. Kata sopir dan polisi, silahkan kalau yang tumpah mah. Asal jangan yang masih ada di dalam mobil” kata Uki di sekitar lokasi kejadian, Senin (21/8/2023).

Setiap warga ada yang membawa ember hingga karung untuk mengangkut susu kaleng yang rusak tersebut. Bahkan, tidak sedikit pengendara yang sengaja berhenti untuk mengambil beberapa kaleng susu.

“Wah, banyak banget pak, karungan. Terutama yang masih utuh (kemasan). Tapi warga tidak mengambil yang masih ada di dalam truk itu,” ungkapnya.

Menurutnya, aksi itu dilakukan karena kondisi lalu lintas di jalur pantura dari arah Cirebon menuju Jakarta cukup tersendat akibat susu kaleng berserakan. Sehingga, warga mulai memungut susu itu atas izin sopir maupun petugas guna mengurai kemacetan.

“Intinya biar nggak macet mas. Karena susu kaleng pada berserakan,” ujar dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Indramayu AKP Bagus Yudo Setyawan menjelaskan bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi pada Minggu (20/8/2023) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Kendaraan truk yang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta oleng ke kanan. Akibatnya, truk sempat hilang kendali dan membanting kemudian ke kiri hingga terbalik.

“Kecelakaan tunggal, diduga mengantuk dan oleng ke kanan nabrak pembatas jalan,” katanya.

Akibat kejadian itu, badan truk boks besar samping kiri rusak parah. Setelah dilakukan pemindahan truk, banyak susu kaleng yang berserakan. Petugas mencatat kerugian akibat kecelakaan itu mencapai jutaan Rupiah.

“Tidak ada korban jiwa. Paling lecet-lecet aja sopirnya,” ujar Bagus.

Verified by MonsterInsights