Viral! Aksi Pencurian Terekam CCTV di Toko Parfum Kalideres

Rekaman CCTV pencurian.

Advertisements

Seorang mengenakan atribut pakaian ojek online (ojol) tertangkap kamera CCTV melakukan aksi pencurian di sebuah toko parfum. Kejadian tersebut terjadi saat karyawan toko tertidur lelap.

Peristiwa itu terjadi di Simpang Macan, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (14/3/2024) malam.

Dalam video viral yang beredar di media sosial (medsos), terlihat pelaku yang masih menggunakan helm dan atribut ojol berwarna hijau duduk di depan toko parfum Liza Parfume.

Tak puas hanya sekadar itu, pelaku kembali ke dalam toko dan mengambil ponsel milik karyawan yang tertidur.

Freddy (34), pemilik toko parfum, menjelaskan bahwa pencurian terjadi saat karyawan sedang tertidur setelah berbuka puasa.

“Jadi karyawan yang menjaga toko setelah berbuka mungkin terlalu kenyang dan mengantuk, dia tiduran di toko, dan mungkin dia lengah,” ungkap Freddy saat diwawancarai oleh wartawan, Sabtu (15/3/2024).

“Awalnya, pelaku hanya mencuri parfum, tapi karena si jaga toko tidak bangun-bangun, pelaku melihat ada HP di tubuhnya, lalu masuk dan mengambilnya,” lanjutnya.

Freddy menambahkan, pelaku berhasil membawa kabur satu botol parfum dan ponsel pintar milik karyawan.

“Kemarin saya sudah mengarahkan karyawan untuk membuat laporan polisi, tapi saya belum memantau perkembangannya,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan alasannya memviralkan aksi pencurian tersebut adalah karena di lokasi tersebut sering terjadi pencurian, terutama pencurian sepeda motor.

“Karena itu, saya memasang CCTV di toko parfum saya,” tegasnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights