Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Hilang KM Dewi Noor

Ilustrasi orang tenggelam.

Advertisements

Tim SAR masih melakukan pencarian tiga penumpang Kapal Motor (KM) Dewi Noor 1 yang tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Untuk pencarian terus kita lakukan sampai dengan batas maksimal sore nanti. Kemudian malamnya kita lanjutkan dengan pemantauan kapal-kapal yang melintas di wilayah tersebut di antara Pulau Damar dan Pulau Pari,” kata Fazzli saat dihubungi wartawan, Sabtu (19/8/2023).

Fazzli mengatakan, pencarian di malam hari akan dibantu kapal yang melintas dan nelayan yang mencari ikan. Pencarian akan dilanjutkan besok jika tiga korban belum juga ditemukan malam ini.

“Untuk pergerakan untuk Tim SAR gabungan, direncanakan besok pagi kembali kalau memang pada sampai sore nanti belum ada penemuan tiga orang korban tersebut. Jelas operasi SAR ini terus kita laksanakan sesuai dengan batas waktu nanti untuk tahap pertama tujuh hari ke depan,” imbuhnya.

Fazzli menyampaikan, penyebab tenggelamnya KM Dewi Noor 1 masih terus didalami. Ia menambahkan, cuaca sedang baik saat kapal melintas.

“Untuk penyebabnya belum, masih kita dalami dengan pol air penyebabnya kenapa, karena kalau untuk cuaca cenderung kondusif ya,” ujarnya.

Fazzli mengatakan, KM Dewi Noor 1 bermuatan material bangunan rutin melintas di Perairan Kepulauan Seribu yang berisikan 15 penumpang merupakan para pekerja bangunan.

“Iya, dia rutin, tujuannya ke Pulau Sepa, dari Muara Angke. Kalau keterangan dari 10 orang (yang selamat) itu pekerja bangunan,” ujarnya.

Sebelumnya, KM Dewi Noor 1 tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu. Satu orang penumpang kapal tewas dalam peristiwa itu.

Berikut daftar korban KM Dewi Noor 1 yang tenggelam di Kepulauan Seribu yang terjadi dini hari tadi:

Korban Selamat

  1. Wahyu (39)
  2. Wahyudi (40)
  3. Darto Bin Amadisa (43)
  4. Parman (49)
  5. Jaka Nugraha (38)
  6. Satori (39)
  7. Rianto (17)
  8. Tajudin (45)
  9. Zaenal (47)
  10. Suryana (72)

Korban Luka Parah:

  1. Jayadi (35) dirujuk ke RS Polri Kramat Jati

Korban Meninggal Dunia:

  1. Aan (47) dievakuasi menuju RS Polri Kramat Jati

Korban Dalam Pencarian:

  1. Nedin
  2. Rebek
  3. Belum diketahui/tanpa nama (anak Nedin).

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights