Tim SAR Berhasil Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Kalimalang

Ilustrasi orang tenggelam.

Advertisements

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Muhamad Fiqih Albar (10), bocah yang dilaporkan hilang setelah tercebur di aliran Kalimalang, Kota Bekasi. Penemuan ini terjadi pada hari kedua pencarian.

Dantim Basarnas Unit SAR Bekasi, Boby Yoenartha Putra, mengungkapkan bahwa korban ditemukan sekitar 700 meter dari titik kejadian, dalam kondisi mengambang.

“Korban ditemukan sekitar 700 meter dari TKP dalam kondisi mengambang,” ujar Boby pada Minggu (19/5/2024).

Jasad korban berhasil ditemukan oleh tim pencari pada pukul 07.20 WIB, tepat di depan Masjid Al-Azhar Kota Bekasi.

“Korban terlihat di depan Masjid Al-Azhar sekitar pukul 07.20 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah korban,” jelas Boby.

Proses pencarian di Kalimalang menghadapi tantangan arus deras dan beberapa benda yang bisa menyebabkan jasad korban tersangkut.

“Arus Kalimalang cukup deras, kedalaman mencapai 3 hingga 4 meter, dan terdapat kabel serta pipa gas di dasar kali,” kata Boby.

Tim SAR menggunakan perahu karet dilengkapi Aqua Eye untuk mendeteksi korban. Saat ditemukan, korban berada dalam kondisi utuh meskipun sudah mulai membengkak.

“Kondisinya sudah agak membengkak, tetapi korban ditemukan utuh,” tambah Boby.

Sebanyak 60 personel dari SAR gabungan terlibat dalam pencarian ini, dilengkapi dengan 2 unit perahu LCR dan 5 unit perahu rakit.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang setelah tercebur dan tenggelam di aliran Kalimalang sekitar pukul 12.00 WIB pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Kejadian tersebut terjadi ketika korban kehilangan keseimbangan saat bermain lempar batu bersama temannya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights