Tiga Orang Alami Luka Bakar Akibat Tabung Gas Meledak

Advertisements

Sebuah tabung gas 3 kilogram meledak di sebuah rumah di Kampung Cilibende, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (2/4/2024) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh menyatakan, tiga orang dengan inisial S (43), AY (43), dan EN (58), mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh akibat ledakan tersebut.

“Saat ini, korban telah dibawa ke RS PMI untuk mendapatkan perawatan. Kami juga telah memberikan bantuan berupa dua buah selimut dan alas tidur,” kata Hidayatulloh dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/4/2024).

Hidayatulloh menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari media sosial terkait meledaknya tabung gas elpiji 3 kilogram tersebut.

Menurut keterangan saksi, tabung gas tersebut dibeli oleh AY di warung milik EN. Ketika AY memasang tabung gas di rumahnya, terdengar bunyi aneh sehingga AY kembali ke warung EN untuk meminta penjelasan.

“Pemilik warung kemudian membantu Bapak AY memasang tabung gas di rumahnya. Namun, saat dibantu oleh Bapak EN, tabung gas tersebut meledak,” jelasnya.

Selain menyebabkan korban luka bakar, ledakan tabung gas tersebut juga menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada bangunan ruang tamu, kamar mandi, dan dapur.

“Korban mengalami luka di kepala, wajah, kedua tangan, serta beberapa bagian tubuh yang terkena pecahan beling,” tambah Hidayatulloh.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights