Tiga Copet di Arak-arakan Prabowo-Gibran Dapat Bogem Mentah

Copet di KPU RI.

Advertisements

Viral sebuah video memperlihatkan massa yang sedang menangkap dan memberikan bogem mentah kepada tiga copet saat pawai pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU RI.

Tiga copet yang menjadi bulan-bulanan massa itu tertangkap di sekitar Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10/2023) pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan video yang dilihat JurnalKriminal.com, para pelaku langsung digiring ke suatu gedung agar dapat diamankan dari amukan massa.

Tak hanya pada pawai pendukung Prabowo-Gibran, saat momen pendaftaran pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) juga terjadi hal sama.

“Dia copet handphone, untung ketahuan. Gila kali tuh pelaku, nyopet di tengah massa itu sangat nekat sekali,” kata salah satu saksi Susan ditemui di KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Sementara itu, saksi lain, Kiki mengatakan pelaku penyusup sebagai pendukung AMIN. Pelaku membawa banyak atribut bendera untuk mengalihkan perhatian warga.

“Setelah bendera kita pegang, ternyata di dalamnya banyak handphone. Dia tutupi handphone pakai bendera curian,” jelas Kiki.

Saat ini, pelaku diamankan ke Pos pengamanan KPU Ops Mantap Brata 2023-2024 Polres Metro Jakarta Pusat yang berada di samping pintu pagar Gedung KPU. Pelaku saat ini tengah diinterogasi petugas Polres Metro Jakarta Pusat.

“Saat ini masih terduga. Masih dimintai keterangan. Dia akan dibawa ke Polsek Metro Menteng untuk proses lebih lanjut,” ujar salah satu anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights