Terungkap! Tengkorak di Duren Sawit Adalah Pria Berusia 44-55 Tahun

Lokasi Penemuan Tengkorak di Duren Sawit.

Advertisements

Tengkorak manusia yang ditemukan pada di dalam selokan Jalan Radin Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur, diperkirakan berusia 44-65 tahun.

“Dari garis kepala (sutura) umur antara 44-65 tahun, berjenis kelamin laki-laki,” kata Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol dr Hariyanto di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Hariyanto menjelaskan, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tengkorak tersebut.

“Tak ditemukan tanda kekerasan di tulang tengkorak,” katanya.

Hariyanto menambahkan, penemuan bagian tengkorak yang ditemukan adalah dari tulang rahang, tulang leher, tulang lengan atas kanan dan kiri hingga tulang selangka kanan.

Sementara ini, proses identifikasi dan pemeriksaan tengkorak tersebut masih menunggu data-data tambahan untuk melengkapi karena belum adanya laporan pembanding.

Sebelumnya, Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur menemukan tengkorak dan tulang belulang di dalam selokan Jalan Radin Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (23/10/2023).

Petugas Suku Dinas (Sudin) SDA Jakarta Timur, Erwani (40) menjelaskan, penemuan tengkorak dan bagian lengan manusia itu terjadi pada pukul 14.15 WIB ketika sedang membersihkan saluran air yang berada di depan kavling DKI Duren Sawit dari arah Kalimalang menuju Kanal Banjir Timur (KBT).

Awalnya, petugas sedang membersihkan saluran air di sini dengan kedalaman sekitar 50 sentimeter, tidak tahu ada kerangka manusia.

“Yang awal menemukan teman saya, menemukan kepala manusia yang masih terbungkus pakaian. Saya penasaran, saya buka dan ternyata benar kepala manusia,” kata dia.

Saat menemukan tengkorak manusia itu, giginya masih terlihat utuh. Bahkan, rahangnya pun masih menempel.

“Giginya masih ada dan rahangnya masih menempel. Kalau kulit sudah pada terkelupas (tinggal kerangka doang),” kata Erwani.

Petugas SDA pun langsung melaporkan penemuan tengkorak manusia itu ke petugas keamanan setempat. Kemudian melaporkan ke Polsek Duren Sawit.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights