Terungkap! Motif Pembunuhan Mayat dalam Koper Akibat Korban Minta Dinikahi

Konferensi pers pembunuhan mayat wanita dalam koper di Mapolda Metro Jaya.

Advertisements

Polisi mengungkap motif kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Ahmad Arif Ridwan Nuwloh (29) terhadap seorang wanita berinisial RM (50), yang didorong oleh tekanan untuk menikahinya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di sebuah kamar hotel di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 24 April 2024.

Sebelum terjadi pembunuhan, Twedi mengungkapkan bahwa korban dan tersangka telah menjalani hubungan suami istri.

“Setelah melakukan hubungan suami istri, terjadi percakapan antara korban dan tersangka. Korban meminta pertanggungjawaban dari tersangka AARN untuk dinikahinya, namun tersangka menolak,” kata Twedi dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/4/2024).

Twedi menambahkan, korban kemudian mengucapkan kata-kata yang menyakiti perasaan tersangka, yang akhirnya membuat tersangka menjadi marah dan membunuh korban.

“Tersangka kemudian membenturkan kepala korban ke tembok hingga berdarah, dan saat korban tidak berdaya, tersangka membekap mulut dan hidung korban serta mencekiknya selama 10 menit hingga memastikan bahwa korban tidak bergerak dan tidak bernafas lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, menjelaskan bahwa pembunuhan tersebut dimulai ketika korban meminta Arif untuk menikahinya. Namun, Arif menjawab bahwa hubungan mereka hanyalah untuk kesenangan semata.

“Korban menanyakan status hubungan mereka, dan tersangka menjawab bahwa hubungan mereka hanya untuk kesenangan semata,” ungkap Wira.

“Ketika korban bersikeras meminta pertanggungjawaban Arif untuk menikahinya, Arif menjanjikan akan menikahi korban asalkan korban meminjamkan uang setoran kantor senilai Rp 43 juta,” tutupnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights