Terungkap! Ibu Bunuh Balita di Bekasi Idap Penyakit Skizofernia

TKP pemubunuhan balita di Kota Bekasi.

Advertisements

Seorang ibu muda berinisial SNF, membunuh anaknya sendiri yang masih berusia lima tahun di perumahan Summarecon Kota Bekasi, Kamis (7/3/2024) lalu.

Polisi telah mengonfirmasi bahwa SNF mengidap penyakit skizofrenia berdasarkan hasil pemeriksaan psikologi forensik.

“Hasil awal menunjukkan bahwa tersangka mengidap penyakit gangguan jiwa berat, yaitu skizofrenia,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, Rabu (8/5/2024).

Firdaus menjelaskan, tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh SNF merupakan salah satu gejala dari penyakit yang dideritanya. Bahkan, SNF tidak memiliki kemampuan untuk memahami dan menilai risiko dari perbuatannya.

“Tindakan kriminal yang dilakukan oleh tersangka merupakan bagian dari gejala gangguan jiwa yang dideritanya,” tambahnya.

Firdaus juga menegaskan bahwa SNF membutuhkan perawatan psikiatri dan pengawasan yang ketat untuk mencegah terulangnya perilaku berbahaya, baik terhadap dirinya sendiri maupun orang lain.

“Penyelidikan menunjukkan bahwa tersangka memerlukan perawatan psikiatri dan pengawasan yang ketat untuk mencegah terulangnya perilaku berbahaya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” katanya.

Sebelumnya, SNF sempat ditahan oleh penyidik Polres Metro Bekasi Kota, tetapi dia kemudian melukai dirinya sendiri dengan cara memukulkan kepalanya ke pagar sel.

Insiden itu menyebabkan SNF harus segera dilarikan ke rumah sakit. Saat ini, SNF telah dinyatakan stabil dan akan kembali ditahan oleh pihak berwenang.

“Pihak rumah sakit telah memberitahukan kepada penyidik bahwa kondisi SNF sudah stabil dan dapat dijemput kembali,” jelas Firdaus.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights