Terkuak! Pengemudi Mobil Lawan Arah di Tol MBZ Anggota TNI

Kecelakaan beruntun di tol MBZ.

Advertisements

Pengemudi mobil berinisial GDW (29) ditangkap polisi terkait kecelakaan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) dari arah Jakarta ke Cikampek, Sabtu (9/9/2023) pagi.

GDW belakangan diketahui merupakan anggota TNI yang mengemudikan mobil melawan arus di tol itu hingga menyebabkan kecelakaan.

“Iya betul (anggota TNI),” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin saat dikonfirmasi, Sabtu (9/9/2023).

Meski demikian, Carmin mengaku tidak mengetahui asal satuan anggota TNI itu. Ia mengatakan, saat ini GDW telah diserahkan ke Kodam Jaya berikut kendaraan yang digunakan saat kecelakaan.

“Satuannya itu masuk ke Kodam Jaya, tapi satuan belum monitor juga saya tadi. Cuma karena masuk Kodam Jaya,” kata Carmin.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah mobil terjadi di Jalan Tol Layang MBZ, Sabtu sekitar pukul 05.20 WIB.

Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Kompol Rikky Akmaja mengungkapkan, penyebab kecelakaan beruntun itu karena adanya pengemudi mobil yang melawan arus, tepatnya di daerah Cibitung.

“Betul (ada kecelakaan beruntun yang disebabkan mobil lawan arus). Sudah ditangani dan sudah dievakuasi semua,” ujar Rikky.

Namun, Rikky tak menjelaskan soal kronologi kecelakaan beruntun itu. Ia mengatakan, kasus ini dilimpahkan ke Satlantas Polres Metro Bekasi.

Informasi mengenai kecelakaan ini beredar di media sosial. Dalam video di Twitter yang diunggah akun @bukangitutapi, terdapat sejumlah mobil menepi.

Di belakang deretan mobil yang diduga terlibat kecelakaan, terdapat satu kendaraan polisi dan Jasa Marga.

Dalam video yang diunggah itu, ada salah satu dari mobil merah yang mengalami kerusakan pada sisi belakang kanan. Selain itu, sejumlah penumpang mobil yang terlibat kecelakaan itu keluar dari kendaraannya.

Verified by MonsterInsights