Tabrak Lari di Tangerang, Pelaku Sempat Dikeroyok Massa

Kecelakaan dump truk.

Advertisements

Satlantas Polresta Tangerang melakukan penyelidikan terkait kasus tabrak lari di Jalan Raya Serang KM 22, Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Kamis (17/8/2023).

Kasus tabrak lari ini melibatkan kendaraan Dump Truk Hino dengan nomor polisi B 9533 TIS dengan beberapa pengendara sepeda motor.

“Untuk sebab kecelakaan sampai dengan saat Ini masih dalam proses penyelidikan Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tangerang, AKP Sitta Mardonga Sagala, di Tangerang, Jumat (18/8/2023).

Ia mengatakan, saat ini polisi telah mengamankan pengemudi Drump Truk berinisial DK (47) setelah kejadian kecelakaan itu terjadi.

Baca Juga: Tragis! Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di Bekasi

Selain mengamankan pelaku, penyidik juga turut menyita kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sebagai barang bukti.

“Supir truk sudah diamankan, tapi karena mengalami luka bersangkutan dirawat di RS,” kata dia.

Ia menjelaskan, insiden tabrak lari itu bermula terjadi di Jalan Raya Serang KM 22, Kawidaran sekitar Pukul 20.30 WIB. Terduga pelaku yang mengendarai mobil bermuatan tanah itu menabrak sejumlah kendaraan motor.

“Mobil itu melaju dari arah Balaraja menuju arah Cikupa, sesampainya di Jalan Raya Serang dekat SPBU Desa Cibadak menabrak dua sepeda motor yang parkir di kiri jalan,” terangnya.

Kemudian, setelah menabrak, pelaku justru tancap gas untuk hendak melarikan diri. Hal ini membuat warga sekitar yang mengetahui kejadian itu pun langsung mengejarnya.

Baca Juga: Tabrak Bocah hinga Tewas, Anggota DPRD Lampung Ditetapkan Jadi Tersangka!

“Mobil terus melaju, sesampainya di lampu merah Balaraja Timur menabrak sepeda motor Honda Vario nopol A-4996-XG dikendarai sodari DA (21) dan penumpang JWD (18),” ujarnya.

Ia menambahkan, laju kendaraan terduga pelaku baru berhenti saat hendak menuju Jalan Raya Serang KM 15,4 tepatnya di depan Kantor Desa Cikupa, Tangerang lantaran kendaraan itu menabrak pembatas jalan hingga terguling.

Pengendara motor yang mengejar pelaku pun kesal dan langsung menarik keluar pelaku dan mengeroyoknya.

Namun, dalam peristiwa itu terduga pelaku pun berhasil diselamatkan dari amukan massa setelah petugas Kepolisian Polsek Cikupa melakukan pengamanan.

“Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut korban DA, JWD mengalami luka pada kaki, dan supir truk mengalami luka di bagian tangan,” kata dia.

Verified by MonsterInsights