Selebgram Zoe Levana Ditilang Usai Terobos Jalur Transjakarta

Selebgram, Zoe Levana ditilang polisi akibat menerobos jalur TransJakarta.

Advertisements

Selebgram Zoe Levana Angga (18) ditilang oleh Satlantas Polres Metro Jakarta Utara setelah kendaraan yang dikemudikan ibunya, Lilyana Pang (45), menerobos jalur TransJakarta di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Penindakan dilakukan setelah Zoe dan ibunya menjalani pemeriksaan di Kantor Samsat Jakarta Utara dan Pusat pada Rabu (22/5/2024).

“Atas kejadian tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penindakan dengan tilang atas pelanggaran lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto.

Zoe dikenai tilang berdasarkan Pasal 287 Ayat (1) dengan denda sebesar Rp 500.000. Selain itu, Zoe juga diminta untuk membuat video klarifikasi terkait insiden tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 13.00 WIB di halte TransJakarta Pluit Village, Jalan Pluit Permai, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kendaraan roda empat bernomor polisi B 2851 UIQ yang dikemudikan Lilyana secara tidak sengaja memasuki jalur Bus TransJakarta.

Insiden ini menjadi viral setelah Zoe mengunggah video di akun TikTok pribadinya, @zoelevana, yang menunjukkan kondisi mobilnya terjebak di jalur TransJakarta.

Dalam video tersebut, Zoe tampak panik sambil menjelaskan situasi bahwa mereka tidak sengaja masuk ke jalur busway karena kesalahan kemudi oleh ibunya.

“Kita enggak sengaja masuk ke jalur busway karena mamah salah setir (mobil). Kemudian, di depan ada bus enggak jalan dari tadi, di belakang juga ada bus, kita stuck, dan di sini ada ini (samping kiri ada pembatas jalan) jadi kita enggak bisa jalan guys,” kata Zoe dalam video tersebut.

Video itu juga memperlihatkan antrean panjang bus TransJakarta di depan dan belakang mobil mereka, membuat mobil Zoe tidak bisa keluar dari jalur.

“Solusinya gimana? Please komen di bawah, saya panik ini empat jam, katanya ini sampai jam empat,” lanjut Zoe.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights