Sejumlah Pengendara Motor Geruduk SPBU di Bekasi Gegara Bensin Tercampur Air

SPBU Pertamina di Jalan Ir Juanda, Kota Bekasi.

Advertisements

Sebanyak sepuluh pengendara motor di Kota Bekasi, menggeruduk sebuah SPBU setelah motor mereka mogok akibat isi bensin tercampur air.

Dalam unggahan di media sosial, terlihat beberapa pengendara motor sudah berkumpul di SPBU. Salah satu dari mereka bahkan membawa botol plastik berisi bensin yang diduga terkontaminasi dengan air.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (25/3/2024) malam.

“Petugas Bimaspol melakukan pemeriksaan karena terdapat kerumunan pengendara di tempat tersebut. Ternyata, mereka mengisi bensin di SPBU. Sekitar sepuluh motor terkena dampaknya,” kata Untung, Selasa (26/3/2024).

Para pengguna motor mengeluhkan motor mereka tidak bisa dinyalakan setelah mengisi bensin di SPBU tersebut, yang kemudian mengakibatkan mereka protes terhadap pihak pengelola.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB, Eko Kristiawan membenarkan adanya laporan mengenai motor yang mogok setelah mengisi bensin di SPBU 34.17106 yang berada di Jalan Ir H Juanda No 100 Kota Bekasi.

“Dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air terjadi di SPBU 34.17106 pada Senin, 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB,” jelasnya.

Eko menjelaskan, informasi tersebut didapatkan dari pihak pengelola SPBU setelah menerima keluhan dari konsumen mengenai BBM jenis Pertalite yang tercampur dengan air.

Pihak SPBU telah menghentikan operasional penyaluran BBM dan sedang melakukan pemeriksaan terhadap seluruh tangki di SPBU.

Mereka bertanggung jawab untuk mengganti kerusakan serta mengganti BBM konsumen yang terdampak. Sementara itu, SPBU tersebut sementara tidak beroperasi.

Selama SPBU 34.17106 di Kota Bekasi berhenti beroperasi, masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jl KH Agus Salim No 108 Kota Bekasi, atau di SPBU 33.17101 di Jl Ir H Juanda Kota Bekasi sebagai alternatif sementara.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights