Sebelum Tewas, Korban Pengeroyokan di Jakbar Sempat Pesta Sabu

Konferensi pers Polsek Taman Sari.

Advertisements

Pria berinisial ICS (23) dikeroyok hingga tewas di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat. Sebelum terjadi pengeroyokan itu, para tersangka dan korban ternyata sempat pesta sabu di sebuah tempat kos.

“Dari hasil interogasi kepada para pelaku bahwa sebelumnya para tersangka bersama korban menginap di kos harian di Jalan Hayam Wuruk untuk menyalahgunakan narkotika jenis sabu,” ujar Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda saat konferensi pers di Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (11/8/2023).

Masih berdasarkan pengakuan para tersangka, menurut Adhi, korban paranoid setelah mengkonsumsi sabu.

Adhi mengatakan, korban merasa dijebak oleh teman-temannya dan akhirnya menyembunyikan kunci kamar kos di celananya.

“Selesai menggunakan narkotika, korban merasa paranoid dan menduga ia dijebak oleh ketiga rekan-rekannya sehingga kunci kamar kos tersebut disembunyikan di dalam celana korban,” katanya.

Pada saat itu korban juga meracau dan berteriak-teriak. Korban tidak mau menyerahkan kunci hingga membuat para tersangka marah.

“Mendengar korban teriak-teriak dan tidak mau serahkan kunci, para tersangka marah dan mulai melakukan penganiayaan secara bersama-sama,” tutur Adhi.

Polisi melakukan pemeriksaan darah terhadap korban dan para tersangka. Hasil pemeriksaan menunjukkan mereka positif mengkonsumsi metamfetamin dan amfetamin.

Akibat perbuatan tersebut, para tersangka dikenai Pasal 170 ayat 2 dan 2 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Verified by MonsterInsights