Sandra Dewi Penuhi Pemeriksaan Kejagung Terkait Kasus Suaminya

Sandra Dewi hadiri panggilan Kejaksaan Agung untuk diperiksa terkait kasus yang menjerat suaminya.

Advertisements

Artis Sandra Dewi menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung sebagai saksi terkait kasus korupsi yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Sandra Dewi tiba di Kejaksaan Agung pada pukul 09.30 WIB, ditemani oleh dua pengacaranya. Ia tidak memberikan pernyataan kepada media yang hadir dan hanya meminta doa agar proses pemeriksaan berjalan dengan lancar.

Panggilan ini merupakan panggilan pertama Sandra Dewi sebagai saksi. Ia diperiksa terkait kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022, di mana suaminya terlibat.

Jaksa akan menginvestigasi apakah Sandra Dewi, sebagai istri dari tersangka Harvey Moeis, mengetahui atau mendapat manfaat dari harta kekayaan suaminya yang berasal dari hasil korupsi.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung secara resmi menetapkan Harvey Moeis (HM) dan Helena Lim, yang dikenal sebagai crazy rich dari Pantai Indah Kapuk (PIK), sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi terkait tata niaga komoditas timah di PT Timah Tbk.

Selain Harvey Moeis dan Helena Lim, Kejaksaan Agung juga menetapkan 14 tersangka lainnya dalam kasus tersebut.

Dalam kasus ini, kerugian ekonomi negara akibat perbuatan para tersangka ini diperkirakan mencapai Rp271 triliun.

Sementara itu, perhitungan kerugian keuangan negara masih dalam proses formulasi oleh penyidik bersama dengan pihak terkait.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights