Rumah Firli Bahuri Digeledah Polisi!

Ketua KPK, Firli Bahuri.

Advertisements

Rumah Ketua KPK Firli Bahuri yang bertempat di klaster Villa Galaxy, Kota Bekasi dikabarkan sedang dilakukan penggeledahan oleh aparat kepolisian, Kamis (26/10/2023).

Dari pantauan JurnalKriminal.com, sejumlah aparat kepolisian sedang berkumpul di dua rumah yang berlokasi di klaster Villa Galaxy tersebut.

Proses penggeledahan dikabarkan telah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB. Namun, belum ada keterangan apapun dari pihak kepolisian mengenai penggeledahan ini.

Selain kediaman Firli di Bekasi. Rumah lainnya yang berada di Jalan Kertanegara nomor 46, Kebayoran Baru, Jaksel juga dikabarkan digeledah polisi.

Sebelumnya, Firli Bahuri sudah menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri, Selasa (24/10/2023) atas kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Dalam pemeriksaan ini, Firli dicecar perihal pertemuannya dengan SYL di lapangan bulu tangkis yang fotonya sudah tersebar ke publik.

“Termasuk di dalamnya (foto pertemuan Firli dengan SYL),” ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa (24/10/2023).

Ade Safri mengatakan, foto pertemuan Firli Bahuri dengan SYL menjadi materi yang akan didalami terkait dugaan pelanggaran dalam UU KPK.

Ia mengatakan, dalam Pasal 65 juncto Pasal 36 UU KPK mengatur, pegawai KPK dilarang berhubungan dengan pihak yang tengah beperkara dan terkait perkara ditangani KPK.

“Terkait adanya larangan untuk berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan pihak tersangka atau pihak lain,” kata Ade Safri.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights