Rombongan Paskibraka Alami Kecelakaan Bus di Mentawai

Kecelakaan bus rombongan Paskibraka di Mentawai.

Advertisements

Bus yang membawa pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dikabarkan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tuapeijat KM 3, Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak membenarkan informasi kecelakaan tersebut. Ia mengaku telah mengunjungi para pelajar Paskibraka Kabupaten Mentawai itu di RSUD setempat.

“Setelah saya mendapat informasi, saya langsung ke RSUD Mentawai. Karena usai kecelakaan itu, tim Paskibraka ini langsung dirujuk ke RSUD,” katanya, Jumat (18/8/2023).

Ia menyebut, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (18/8) sekitar pukul 11.45 WIB. Kronologi ini berawal dari rombongan Paskibraka yang baru pulang dari salah satu bank yang ada di Tuapeijat untuk membuat rekening baru.

Bus tersebut milik Pemkab Kepulauan Mentawai, yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana (DPMD2KB) dengan nomor polisi BA 7013 U.

Kecelakaan itu terjadi ketika bus melewati jalan yang ada tikungannya. Sopir bus hendak berbelok, tiba-tiba ada salah satu kendaraan roda empat lewat dengan kecepatan tinggi, lalu supir bus terkejut.

Melihat adanya jurang di sisi kiri bus, sopir pun memilih untuk banting setir arah ke kanan, hal tersebut bus oleng dan hilang keseimbangan hingga akhirnya bus terjatuh ke sisi kanan.

“Penumpang bus ketika itu berjumlah 24 orang, langsung dievakuasi dilarikan ke RSUD Mentawai. Kondisi mereka mengalami luka-luka, dan beruntung tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbang Pol Kepulauan Mentawai Rikson menambahkan dari 24 orang penumpang di dalam bus itu, 20 orang diantaranya sudah kembali ke Hotel Turonia.

“Ada 3 orang lagi masih di observasi di RSUD, dan satu lagi menjalani rawat inap,” katanya.

Verified by MonsterInsights