Pria Pelaku Curanmor Ditangkap Warga di Desa Padasuka

Ilustrasi curanmor.

Advertisements

Sebuah video yang menunjukkan seorang pria ditangkap warga di Desa Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial.

Pria tersebut dituduh sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam video yang dilihat oleh detikcom pada Rabu (19/6/2024), terlihat pria itu tergeletak di jalan setelah dihajar oleh warga yang menangkapnya.

Pelaku tampak setengah telanjang dengan celana yang terbuka, dikerumuni oleh warga yang mengamankan situasi.

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudi, mengonfirmasi peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (18/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Menurutnya, ada dua pelaku yang berhasil diamankan warga.

“Mereka ditangkap saat berusaha melarikan diri dengan sepeda motor Kawasaki KLX berplat nomor B-4767-NFF, yang diduga hasil curian dari wilayah Kota dan Kabupaten Bogor sebanyak empat kali sebelumnya,” jelas Iwan.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa identitas sepeda motor curian tersebut terdaftar atas nama M Mardiansyah.

Warga berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti utama berupa kunci palsu berbentuk huruf ‘T’, yang digunakan sebagai alat pencurian.

“Selain kendaraan dan kunci-kunci, barang bukti lainnya juga telah diamankan untuk keperluan penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut,” tambah Iwan.

Kasus ini tengah ditangani oleh kepolisian setempat untuk mengusut lebih lanjut dan memastikan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

Warga diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk tindak kriminal kepada pihak berwenang.

4o

Rizky Fadhilah

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights