Polsek Cileungsi Bongkar Jaringan Curanmor, 9 Orang Diamankan

Polsek Cileungsi amankan jaringan pelaku curanmor.

Advertisements

Polsek Cileungsi mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam operasinya, aparat kepolisian mengamankan sembilan pelaku dari empat kelompok berbeda dan saat ini masih menginvestigasi jaringan lain yang masih buron.

Kapolsek Cileungsi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, para pelaku beroperasi di wilayah perbatasan Cileungsi dengan Kecamatan Klapanunggal, Gunung Putri, dan Jonggol.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan para pelaku.

Termasuk empat unit motor hasil curian dan alat-alat yang digunakan oleh pelaku selama menjalankan aksinya.

Kepolisian mengungkapkan bahwa dari sembilan tersangka yang telah ditangkap, enam di antaranya bertindak sebagai pelaku utama yang melakukan pencurian, sementara tiga lainnya merupakan penadah.

Motor hasil curian tersebut dijual dengan harga berkisar antara Rp2,5 juta hingga Rp3 juta.

“Di antara sembilan tersangka ini, ada empat jaringan yang beroperasi secara terpisah. Kami akan terus mengembangkan kasus ini dan mencari koneksi dengan jaringan lain yang mungkin terlibat. Saat ini, kami baru menangkap tiga penadah, tetapi pengembangan masih terus berlanjut,” jelasnya, Jumat (20/10/2023).

Para pelaku telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 363, 365, dan 368 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Pihak kepolisian terus melakukan pengembangan dalam kasus pencurian motor ini dan berusaha mengejar pelaku yang masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights