Polisi Turun Tangan Selidiki Kasus Curanmor Bermodus Penipuan

Ilustrasi curanmor.

Advertisements

Kepolisian sedang menyelidiki kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan modus penipuan yang menimpa ZR (12) di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/3/2024) sekitar pukul 11.30 WIB, saat ZR dalam perjalanan pulang dari bengkel menuju rumahnya.

Kejadian dimulai ketika ZR dihentikan oleh seorang pria di Kampung Srengseng Desa Sukamulya, yang mengaku sebagai anggota kepolisian. ZR kemudian diajak ke sebuah warung makan yang tutup.

Di warung tersebut, pelaku mengaku hendak menjemput komandannya dan meminta ZR meminjamkan sepeda motornya. Tanpa curiga, ZR langsung menyerahkan kunci sepeda motor dan telepon selulernya.

Kemudian, pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motor ZR yang bernomor polisi B 5181 FEA.

“Pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan menjemput komandannya di kantor polisi,” ucap Kanit Reskrim Polsek Sukatani, Iptu Malindra.

Kejadian tersebut terekam oleh kamera CCTV di sekitar lokasi. Petugas kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta ZR untuk segera membuat laporan polisi. Ciri-ciri pelaku yang menyamar sebagai anggota polisi telah berhasil diketahui.

“Kita sudah meminta keterangan saksi termasuk bibi korban. Saat ini pelaku sedang dalam pengejaran,” tambahnya.

Ia mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap tindak pidana yang sering terjadi menjelang Lebaran, seperti penipuan dengan modus mengaku sebagai anggota polisi.

Ia juga meminta masyarakat segera melapor kepada petugas lingkungan terdekat jika menemukan dugaan tindak pidana.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights