Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Pembunuhan Bocah di Bekasi

Tersangka pelaku pembunuhan bocah di Kota Bekasi.

Advertisements

Polisi telah menetapkan Didik Setiawan (61) sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan sadis terhadap bocah perempuan berinisial GH (9).

Selain membunuh, Didik juga diduga melakukan pencabulan terhadap korban sebelum menghabisi nyawanya. Kejadian ini menggemparkan publik dan memicu kecaman keras dari berbagai kalangan.

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, Muhammad Firdaus, menjelaskan bahwa pelaku Didik dikenai pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara hingga 15 tahun.

“Didik dijerat dengan Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dan Pasal 338 KUHP,” ujar Firdaus dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Firdaus mengungkapkan, aksi bejat pelaku dilakukan dalam dua kali kesempatan di rumahnya. Insiden pertama terjadi pada Jumat, 31 Mei 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku membujuk korban untuk membuka pakaian dengan memberikan buah apel dan uang jajan. Keesokan harinya, Sabtu, 1 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB, pelaku kembali mencabuli korban.

“Pembunuhan terjadi pada Sabtu (1/6), sekitar pukul 10.00 WIB. Hasil autopsi mengonfirmasi waktu kematian korban sesuai dengan keterangan pelaku,” kata Firdaus.

Bukti pencabulan juga terlihat dari hasil autopsi yang menunjukkan adanya kekerasan pada kemaluan korban, dengan luka robek pada selaput dara di sisi kiri dan kanan yang merupakan luka baru.

Saat ini, sampel untuk pemeriksaan keberadaan sperma masih diuji di laboratorium RS Polri.

Firdaus menambahkan, kasus ini terungkap setelah jasad korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan, terbungkus karung di dalam lubang galian sedalam 2,5 meter di daerah Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi.

Hingga saat ini, aparat kepolisian terus menyelidiki motif dan kronologi lengkap kejadian ini untuk memastikan keadilan bagi korban dan keluarganya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights