Polisi Tangkap Sopir Arogan Berpelat Dinas Polri

Mobil Fortuner Pelat Dinas Polri.

Advertisements

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan, pihaknya telah resmi menahan pengemudi mobil berpelat dinas Polri palsu bernama Michael (26) yang bertindak arogan di jalan raya.

Samain menjelaskan, tersangka Michael ditangkap kurang dari 24 jam setelah video viral di media sosial.

Michael kemudian diperiksa di Polda Metro Jaya dan ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 335 KUHP.

“Tersangka dikenakan Pasal 335 KUHP ayat 1, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 1 (satu) tahun penjara,” ucap Samian dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Samian juga menuturkan, tersangka Michael ditahan di Polda Metro Jaya. Meski ancaman hukuman 1 tahun penjara, Pasal 335 KUHP merupakan pasal pengecualian sehingga Michael diputuskan ditahan polisi.

“Pasal 335 ayat 1 KUHP merupakan pasal pengecualian, sehingga penyidik dapat melakukan penahanan terhadap tersangka,” pungkasnya.

Sebelumya, sebuah video yang memperlihatkan aksi pengendara mobil Fortuner dengan pelat dinas Polri 5727-00 viral di media sosial.

Dalam narasi disebutkan, Fortuner tersebut menghadang pemobil lainnya di kawasan Jakarta Utara. Dalam video itu, terlihat Fortuner dan pemobil yang juga perekam video aksi saling salip di ruas jalan tersebut.

Percekcokan bermula saat Fortuner menyalakan strobo. Fortuner itu lalu meminta pemobil tersebut berhenti lantaran tidak diberi jalur.

Sesampai di lampu merah, Fortuner itu menghadang pemobil tersebut. Sesaat kemudian, pengendara Fortuner tersebut kemudian membuka pintu mobilnya dengan menenteng tongkat besi.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights