Polisi Tangkap Petugas Damkar yang Diduga Cabuli Anak Kandungnya

Petugas Dinas Damkar Jaktim diringkus polisi atas dugaan pencabulan terhadap anak kandungnya.

Advertisements

SN, seorang petugas Damkar Jakarta Timur yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya, telah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengatakan bahwa penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik Sub-Direktorat Remaja, Anak, dan Wanita (Subdit Renakta) melakukan gelar perkara.

“Apa yang kami lakukan adalah gelar perkara terlebih dahulu, kemudian naik penyidikan, dan setelah itu dilakukan gelar perkara untuk menetapkan status tersangka. Akhirnya, pada pukul 14.27 WIB, upaya penangkapan tersangka dilakukan di rumahnya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

Ade menjelaskan bahwa SN dijerat dengan Pasal 82 juncto Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

“Tersangka SN diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak, sesuai dengan Pasal 82 juncto Pasal 76 E Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak,” katanya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menangkap SN, seorang petugas Damkar Jakarta Timur, yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak kandungnya.

SN langsung diperiksa di Sub Direktorat Remaja, Anak, dan Wanita (Subdit Renakta) Polda Metro Jaya pada Selasa (2/4/2024).

Pantauan dari JurnalKriminal.com menunjukkan bahwa SN tiba di gedung Polda Metro Jaya sekitar pukul 16.00 WIB, diawasi oleh petugas kepolisian.

SN mengenakan hoodie warna cokelat dan menutup wajahnya dengan masker. Dia tidak memberikan komentar saat ditanya oleh awak media mengenai kasus tersebut.

SN kemudian masuk ke gedung Subdit Renakta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia juga akan menjalani tes kesehatan terkait dengan kasus ini.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights