Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Bocah 9 Tahun di Bekasi

Tersangka pelaku pembunuhan bocah di Kota Bekasi.

Advertisements

Didik Setiawan (61), pelaku pembunuhan terhadap GH, bocah berusia sembilan tahun asal Kota Bekasi, telah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Penangkapan ini diumumkan dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (3/6/2024).

Dalam pantauan di lokasi, Didik Setiawan tampak mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye. Bagian mata kirinya terlihat memar.

Selama konferensi pers, DS terlihat lesu dan menunduk tanpa daya, tidak memberikan jawaban ketika awak media mencoba menggali motif di balik perbuatan keji tersebut.

Polisi mengungkapkan bahwa DS bukan hanya membunuh korban, tetapi juga melakukan perbuatan cabul terhadap GH sebanyak dua kali.

Perbuatan cabul pertama dilakukan pada Jumat (31/5/2024) malam, saat GH dilaporkan hilang. Pencabulan kedua terjadi pada Sabtu (1/6/2024) beberapa jam sebelum GH dieksekusi mati.

“Motifnya ini ada dua, yakni motif perbuatan cabul dan motif kekerasan terhadap anak yang menyebabkan kematian. Kami masih mendalami lebih lanjut dengan bantuan Apsifor,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus dalam konferensi pers tersebut.

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga sedang mendalami adanya kemungkinan korban lain setelah menemukan sebuah lubang yang baru dicor di lokasi kejadian.

Didik Setiawan dijerat dengan Pasal 80 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, Pasal 80 Ayat 3 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, serta Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Atas perbuatannya, pelaku diancam hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun.

Rizky Fadhilah

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights