Polisi Tangkap Dua Tersangka Kasus Narkoba Bogor

Ilustrasi Narkotika.

Advertisements

Polisi mengamankan dua pria berinisial MH (32) dan W (32) di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah diduga terlibat dalam kasus narkoba.

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan dari warga yang curiga dengan aktivitas mencurigakan di sekitar tiang listrik.

Kapolsek Dramaga, AKP Hartanto, menjelaskan bahwa penangkapan tersebut bermula dari laporan seorang siswa sekolah yang melihat seseorang menaruh sesuatu di tiang listrik.

“Bhabinkamtibmas Desa Sinarsari mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terdapat anak sekolah yang melihat seseorang menaruh sesuatu di tiang listrik,” kata Hartanto dalam keterangannya, Rabu (5/6/2024).

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (4/6). Warga yang merasa curiga segera memeriksa lokasi dan menemukan sebuah ubi busuk yang terbelah dengan sedotan berwarna biru di dalamnya.

“Saat diperiksa oleh warga masyarakat di lokasi sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian, ditemukan satu buah ubi busuk dengan kondisi terbelah yang di dalamnya terdapat sedotan berwarna biru,” jelas Hartanto.

Warga kemudian mengamankan ubi busuk tersebut dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Bhabinkamtibmas bersama Piket Reskrim segera mendatangi lokasi dan menemukan dua pria yang dicurigai hendak mengambil barang tersebut.

“Bhabinkamtibmas dan Piket Reskrim ke lokasi, mendapatkan dua orang berada di lokasi. Di mana diketahui dua orang laki-laki tersebut mencurigakan ingin mengambil barang tersebut,” tambah Hartanto.

Kedua tersangka, beserta barang bukti ubi busuk dan sedotan biru, kemudian dibawa ke Mako Polsek Dramaga untuk penyelidikan lebih lanjut.

Hartanto mengungkapkan bahwa sedotan tersebut diduga digunakan sebagai alat isap sabu.

“Pelaku sudah dalam proses hukum lebih lanjut dan diserahkan ke Satnarkoba Polres Bogor. Diduga sedotan tersebut alat pengisap sabu,” pungkasnya.

Kasus ini menambah daftar panjang upaya penegakan hukum terkait narkoba di wilayah Bogor, sekaligus menjadi peringatan bagi masyarakat untuk tetap waspada terhadap aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights