Polisi Ringkus 9 Pelaku Tawuran di Narogong, Sejumlah Sajam Disita

Ilustrasi penganiayaan.

Advertisements

Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap sembilan pelaku pengeroyokan terhadap seorang pemuda berinisial YTS hingga luka berat.

Peristiwa tersebut terjadi saat terjadi tawuran di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Sabtu (9/3/2024) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus membeberkan, sembilan pelaku yang berhasil diamankan memiliki inisial MDA (18), MVW (20), RF (17), ME (20), DAR (25), LR (18), FKD (22), AF (21), dan SM (21).

Ia menambahkan, para pelaku sebelumnya telah melakukan koordinasi melalui media sosial sebelum terlibat dalam tawuran tersebut.

“Faktanya, pada waktu dan tanggal tersebut, terjadi tawuran antar kelompok yang menggunakan petasan di lokasi kejadian. Kelompok tersebut kemudian menyerang korban, menyebabkan luka serius, termasuk luka bacok di bagian punggung belakang,” jelas Firdaus dalam konferensi pers pada Jumat (15/3) siang.

Firdaus menjelaskan bahwa setelah melakukan pembacokan, salah satu pelaku yang dikenal dengan inisial D, berhasil mengambil motor milik korban yang terparkir di lokasi kejadian. Motor tersebut nantinya direncanakan akan dijual oleh pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Motor korban, sebuah Honda Beat warna silver, berhasil diambil oleh salah satu pelaku yang kami tangkap. Jadi, pelaku yang melakukan pembacokan telah diamankan, dan pelaku yang mengambil motor korban juga telah ditangkap,” ungkap Firdaus.

Selain itu, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk satu bilah celurit berwarna biru yang digunakan oleh pelaku dalam pembacokan. Dua senjata tajam jenis Corbek juga berhasil diamankan oleh petugas.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan Pasal 2 ayat 2 Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951, yang mengancam dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights