Polisi Gencarkan Patroli Cegah Tawuran di Kota Bekasi

Ilustrasi tawuran

Advertisements

Polres Metro Bekasi Kota meningkatkan patroli guna mencegah terjadinya tawuran di wilayah Kota Bekasi selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi’i, menjelaskan bahwa polisi secara rutin melakukan patroli untuk mencegah gangguan terhadap ketertiban masyarakat.

“Kami rutin melakukan patroli di Kota Bekasi untuk mencegah berbagai bentuk gangguan seperti balap liar, tawuran pelajar, dan permasalahan masyarakat lainnya,” ungkap Imam saat dihubungi pada Selasa (12/3/2024).

Pada awal bulan Ramadan ini, tim patroli akan diperketat untuk menjaga wilayah di saat-saat rawan tawuran. Polisi akan berkoordinasi dengan Polsek di setiap wilayah hukum Kota Bekasi untuk melaksanakan patroli selama Ramadan.

“Kami akan berkolaborasi dengan Polsek setempat dalam melakukan patroli di seluruh Kota Bekasi dengan skala prioritas yang telah ditentukan,” jelas Imam.

Tim patroli tambahan akan turun ke lapangan apabila terjadi peningkatan gangguan terhadap ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

“Jika kami melihat bahwa Polsek setempat mampu mengatasi, kami akan memberikan dukungan. Namun jika situasinya semakin memburuk, kami akan memberikan bantuan kepada Polsek setempat,” tambahnya.

Terkait kegiatan sahur on the road (SoTR) di Kota Bekasi, Imam menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu arahan resmi apakah kegiatan tersebut diperbolehkan atau tidak.

“Hingga saat ini, belum ada instruksi resmi dari Pimpinan terkait SoTR. Kabid Humas Polda kemarin telah menyampaikan pernyataan di media, tapi secara tertulis mungkin akan segera diterbitkan,” jelasnya.

Imam juga mengimbau kepada warga Bekasi untuk menghindari kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

“Sambil menunggu arahan resmi, kami menyarankan agar kegiatan SoTR di Kota Bekasi untuk tidak dilaksanakan karena lebih banyak membawa mudarat daripada manfaatnya,” tambahnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights