Polisi Buru Pelaku Jambret Ponsel di CFD Jakarta Pusat

ilustrasi mencuri

Advertisements

Polisi masih memburu dua pelaku penjambretan ponsel yang beraksi di acara car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu lalu.

Pelaku berhasil melarikan ponsel milik seorang pelari yang sedang mengikuti kegiatan tersebut. Polisi mengeluarkan ultimatum kepada kedua pelaku untuk segera menyerahkan diri.

“Dihimbau untuk menyerahkan diri dan bagi masyarakat atau keluarga yang mengenali pelaku agar melaporkan ke polisi terdekat.

Tim buser juga bergerak di lapangan untuk menangkap pelaku,” kata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara, saat dihubungi, Selasa (18/6/2024).

Aditya menjelaskan, pihak kepolisian saat ini sedang melacak wajah dan pelat nomor kendaraan pelaku yang sempat tertangkap kamera seorang fotografer.

“Sedang kita telusuri, baik dari nomor polisi dan wajah pelaku yang difoto. Mohon waktu, sedang kita kejar pelakunya,” ujarnya.

Menurut saksi mata, Asnan, peristiwa terjadi sekitar pukul 06.15 WIB di depan hotel Meridian, ketika pelari di sekitar lokasi berteriak “copet-copet”.

Asnan, yang berada di lokasi, langsung menginformasikan kepada petugas Satpol PP dan mengambil foto pelaku.

“Mendengar teriakan itu, saya ikut berteriak agar terdengar petugas Satpol PP yang ada di lokasi. Saya lantas langsung memotret pelaku kejahatan yang menerobos masuk kawasan CFD,” ungkap Asnan.

Meskipun petugas dan pelari sempat mengejar, pelaku berhasil melarikan diri dengan sepeda motor berkecepatan tinggi.

Dalam foto yang diambil Asnan, terlihat dua pelaku menggunakan sepeda motor matik berwarna hitam dengan nomor polisi B-3983-PFB.

Salah satu pelaku mengenakan jaket hijau, sementara pelaku lainnya mengenakan jaket merah dan masker.

“Pada hasil jepretan, terlihat pelaku penjambretan menggunakan sepeda motor matik berkelir hitam dengan nopol B-3983-PFB.

Pelakunya dua pria berjaket hijau dan merah. Wajah jambret yang mengenakan jaket hijau terlihat jelas pada foto yang diambil Asnan,” jelasnya.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan salah satu pelaku tampak cengegesan dan mengangkat tangannya, seolah meledek orang-orang yang tidak bisa menghadangnya.

“Itu ngeledek (pose cengegesan). Nggak teriak, hanya action aja,” ucap Asnan.

Lebih lanjut, Asnan menuturkan bahwa kedua pelaku berhasil menjambret ponsel milik seorang anak laki-laki yang sedang mengikuti CFD bersama orang tuanya.

“Saat kejadian sudah ditanya-tanya sama polisi yang naik sepeda,” tambahnya.

Polisi berkomitmen untuk menangkap pelaku dan meminta bantuan masyarakat untuk segera melaporkan jika mengenali atau memiliki informasi mengenai keberadaan pelaku.

4o

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights