Polisi Bubarkan Kegiatan SOTR di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi

Advertisements

Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota membubarkan 300 kendaraan yang melakukan pawai sahur on the road (SOTR) di Jalan Ahmad Yani pada Senin (1/4/2024) dini hari.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi’i menjelaskan, pihaknya melihat sekitar 300 pengendara yang berkonvoi sambil membawa bendera kelompok.

“Kami melihat sekelompok pengendara yang berkonvoi menggunakan mobil dan motor sekitar 300 pengendara, mereka membawa bendera kelompok mereka,” ujar Imam saat dikonfirmasi.

Melihat rombongan berjumlah ratusan orang tersebut, polisi meminta dua kendaraan untuk berhenti guna dilakukan pengecekan.

“Dari hasil pengecekan, kami berhasil mengamankan 10 orang beserta dua kendaraan mobil yang digunakan untuk mengangkut logistik SOTR,” jelas Imam.

Sepuluh orang yang ditangkap tersebut berinisial MN (27), AK (23), RGS (19), NEF (23), MSA (21), MDP (21), FM (25), LAK (15), SAF (24), dan RS (23). Polisi juga menyita empat bendera kelompok yang digunakan dalam kegiatan SOTR.

Imam mengungkapkan bahwa saat dimintai keterangan, para pelaku mengaku bahwa kegiatan SOTR mereka akan dilaksanakan di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Dari pengakuan salah satu peserta SOTR tersebut, mereka sedang melakukan kegiatan untuk memberikan makanan kepada masyarakat di Jalan Setia Darma, Tambun Selatan,” tambah Imam.

Selama pemeriksaan, polisi tidak menemukan unsur pidana atau aksi kekerasan sehingga mereka diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Kami memberikan imbauan kepada mereka bahwa kegiatan SOTR tidak diperbolehkan dan meminta mereka untuk tidak mengulangi lagi,” tutup Imam.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights