Polisi Amankan Dua Bocil Penyebab Kebakaran Gedung Serbaguna

Advertisements

Dua bocah berusia 8 tahun ditangkap oleh polisi karena diduga menjadi penyebab kebakaran Gedung Serbaguna di Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan, kedua anak itu terlihat dalam rekaman CCTV bermain petasan di belakang gedung sebelum kebakaran terjadi pada Rabu (20/3/2024) lalu.

Meskipun dua anak sudah berhasil ditangkap, ia mengaku, polisi masih melakukan pencarian terhadap satu anak lainnya yang juga terlibat dalam kejadian tersebut.

“Dalam rekaman CCTV, terlihat bahwa para pelaku bermain petasan di area belakang gedung sebelum api mulai berkobar,” kata Firdaus saat dikonfirmasi, Jumat (22/3/2024).

Polisi akan menerapkan Undang-Undang Peradilan Anak dalam kasus ini karena kedua pelaku masih di bawah umur. Proses hukum akan tetap dilakukan, namun dengan menggunakan ketentuan yang ada dalam UU No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak.

“Selain itu, pihak kepolisian juga berencana melibatkan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi untuk mendampingi kedua pelaku selama proses pemeriksaan,” imbuhnya.

Sebelum kejadian kebakaran terjadi, seorang warga melaporkan bahwa ada anak-anak bermain petasan di belakang gedung. Diduga, api berasal dari petasan yang dimainkan oleh mereka.

“Ada gerobak-gerobak di belakang gedung yang mungkin berisi barang-barang mudah terbakar. Atap gedung terbuat dari triplek, sehingga api dapat dengan mudah membesar,” kata Komandan Kompi A Damkarmat Kota Bekasi, Roni Jauhari Mubarak.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights