Polisi Amankan 5 Orang Terkait Kasus Bensin Campur Air di Bekasi

SPBU Pertamina di Jalan Ir Juanda, Kota Bekasi.

Advertisements

Polisi berhasil menangkap lima orang terkait insiden bensin bercampur air di sebuah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Jalan Juanda, Kota Bekasi.

“Ada lima orang yang kami amankan terkait kasus ini,” ungkap Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (27/3/2024)

Firdaus menjelaskan, kelima individu tersebut ditahan karena terlibat dalam mencampur bahan bakar dengan air dengan sengaja.

“Dua di antaranya sudah terbukti, baik sopir maupun kernet, yang sengaja mencampur bensin dengan air,” lanjutnya.

Insiden ini terjadi di SPBU 34.17106, yang terletak di Jalan Ir H Juanda No 100, Kota Bekasi, yang dikelola oleh pihak swasta.

Sebelumnya, Manager Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Pertamina Regional JBB, Eko Kristiawan menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada Senin (25/3/2024).

“Kami mengetahui insiden ini setelah menerima keluhan dari konsumen beserta sampel BBM yang terkontaminasi air setelah diisi dengan Pertalite,” katanya pada Selasa (26/3/2024).

Eko menegaskan bahwa Pertamina bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Pihaknya juga menghentikan sementara operasi SPBU untuk melakukan pemeriksaan terhadap bahan bakar yang disediakan.

“Pihak SPBU akan mengganti kerusakan kendaraan dan mengisi ulang BBM konsumen dengan Pertamax sebagai tanggapan atas kejadian ini. Saat ini, operasional penyaluran BBM di SPBU tersebut telah dihentikan, dan kami sedang melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap tangki bahan bakar di SPBU,” tambahnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights