Polda Metro Jaya Sebut Kasus Mayat di Cinere Mirip Kasus Kalideres

TKP mayat di Depok.

Advertisements

Polda Metro Jaya mengambil alih kasus temuan jenazah GAH (64) dan DAW (38) yang tewasnya dalam kondisi mengenaskan di sebuah perumahan mewah di Cinere, Depok.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengakui dari hasil penyelidikan sementara, diduga kematian ibu dan anak ini mirip seperti kasus sekeluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat.

Di mana kasus sekeluarga yang tewas di Kalideres yakni, Rudyanto Gunawan (71), Margaretha Gunawan (58), Dian (40), dan Budyanto Gunawan (69).

Keempatnya ditemukan tewas mengering di di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) malam.

“Ini sangat mirip dengan kejadian yang di Kalideres, oleh karenanya polanya kita sama, ditemukan jenazah sudah rusak,” ucap Hengki kepada wartawan, Jumat (8/9/2023).

Oleh sebab itu, kata Hengki, guna mengusut kasus kematian GAH dan DAW di Depok, penyidik tengah melakukan kolaborasi interprofesi melibatkan psikologi forensik sampai laboratorium forensik.

“Oleh karenanya langkah-langkah yang kita temukan kemarin, melakukan olah TKP dan kita juga sterilitasnya dari awal sehingga tim labfor bisa menganalisis apakah ada jejak jejak orang di luar dua jenazah ini sebelum kejadian,” kata dia.

“Kemudian dari Labfor juga, menganalisis apakah di seputaran TKP itu ada jejak -ejak racun dan sebagainya. Kemudian juga dari Inafis berusaha mendapatkan identitas dari pada korban,” tambah Hengki.

Sebelumnya, penemuan jasad GAH dan DAW di rumah mewah dalam kondisi mengenaskan sempat menggegerkan warga Cinere, Depok.

Kasus ini bermula dari kecurigaan warga yang melihat rumah tersebut seperti tidak berpenghuni setelah hampir satu bulan.

“Awalnya warga petugas keamanan karena penghuni sudah lama hampir satu bulan tidak keluar rumah,” kata Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, Kamis (7/9).

Petugas keamanan kemudian melapor pada Ketua RT. Kemudian petugas keamanan dan Ketua RT mencoba masuk ke rumah namun pintu gerbang dikunci

“Saksi masuk ke dalam pagar lalu membuka garasi rumah dan mencium bau tidak sedap dari ruang kamar mandi,” ujarnya.

Boy Aditya

Verified by MonsterInsights