Polda Metro Jaya Panggil Saut Situmorang soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Advertisements

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memanggil Wakil Ketua KPK periode 2015-2019, Saut Situmorang untuk dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK.

“Untuk jadwal pemeriksaan terhadap para saksi yang akan dilakukan pada Selasa, 17 Oktober 2023. Satu orang saksi dari Wakil Ketua KPK RI periode 2015-2019,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa (17/10/2023).

Ade menjelaskan, pemeriksaan dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB di ruangan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Mantan Kapolrestabes Surakarta tersebut menjelaskan pihaknya juga akan memanggil lima saksi lain, yakni pejabat hingga ajudan pejabat Kementan RI.

“Tiga orang saksi dari pejabat eselon satu di lingkungan Kementan RI. Dua orang saksi dari para ajudan pejabat eselon satu di lingkungan Kementan RI,” ucapnya.

Sementara dihubungi terpisah, Saut Situmorang membenarkan bahwa dirinya mendapatkan undangan klarifikasi dari penyidik Polda Metro Jaya.

“Ditelepon (penyidik), aku bilang aku datang. (Diperiksa) soal dugaan Pasal 36 sama pemerasan, mungkin kayaknya itu. Saya fokusnya di Pasal 36 dan 65 itu. Sejauh yang saya paham,” kata Saut.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights