Polda Jabar Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Vina Pekan Depan

Mendiang Vina, korban pembunuhan 8 tahun lalu di Cirebon.

Advertisements

Polda Jawa Barat berencana menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Vina dan Muhamad Rizky alias Eky pada pekan depan.

Namun, Direktur Reskrimum Polda Jawa Barat Kombes Surawan belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai detail rekonstruksi tersebut, termasuk kehadiran tersangka Pegi Setiawan alias Perong dan lokasi pelaksanaan rekonstruksi.

“Mudah-mudahan minggu depan, nanti dikabari ya,” ujar Surawan saat dikonfirmasi, Jumat (31/5).

Sebelumnya, pada Rabu (29/5), Polda Jabar telah menggelar pra rekonstruksi kasus Vina di enam lokasi di Kota Cirebon.

Dalam pra rekonstruksi ini, sosok Pegi tidak dihadirkan, dan polisi hanya menggunakan mobil jenis Hiace untuk memberikan instruksi sebagai acuan alur cerita.

Pra rekonstruksi dimulai di flyover Desa Kepongpongan, Kabupaten Cirebon, yang berlangsung sekitar 30 menit. Di tempat ini, polisi membuat gambar korban di lokasi kejadian, dengan dua gambar di TKP: satu berbentuk manusia menggunakan cat merah dan satu lingkaran menggunakan cat putih.

Lokasi lainnya, yakni di gang Bhakti 1 Kampung Karya Bhakti, Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon, sudah dipasangi garis polisi dan dijaga oleh beberapa personel kepolisian.

Pelaksanaan pra rekonstruksi ini mendapat kritik dari Toni, pengacara Pegi. Ia menyatakan pihaknya tidak menerima pemberitahuan mengenai kegiatan tersebut.

“Ini adalah peristiwa pidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. Maka setiap pemeriksaan harus didampingi oleh penasehat hukum, dan kami tidak menerima kabar apapun mengenai kegiatan ini. Minimal ada pemberitahuan terlebih dahulu, apakah ini pra rekonstruksi atau rekonstruksi,” ucap Toni.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights