Polantas Maki Pengendara Motor Jadi Viral, Polda Metro Minta Maaf

Ilustrasi Operasi Zebra.

Advertisements

Ditlantas Polda Metro Jaya angkat suara soal anggota polantas yang memaki pelanggar lalu lintas di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman membenarkan peristiwa tersebut. Ia pun menyampaikan permohonan maaf atas tingkah anak buahnya itu.

Latif menerangkan, saat itu anggota bernama Aipda Abdullah sedang bertugas mengatur lalu lintas melihat pelanggaran.

“Saat itu kejadiannya ada pelanggar yang dikatakan sudah menerobos lampu merah, tapi belum sampai kayaknya, sudah melawati garis setop,” ujar Latif di Mapolda Metro Jaya, dikutip Jumat (15/9/2023).

Latif juga membenarkan sempat terjadi perdebatan antara anggotanya dengan pelanggar lalu lintas tersebut. Ia pun mengakui tak sepatutnya keluar kata-kata tak pantas dari anggotanya.

“Kami sebagai pimpinan Ditlantas Polda Metro Jaya, saya mohon maaf sekali terhadap pelanggar tersebut,” ujarnya.

Latif menyebut, saat ini pihaknya masih mencari alamat dari pelanggar tersebut. Nantinya, anggota akan bertemu dengan pelanggar itu dan meminta maaf secara langsung.

“Secara pribadi Abdullah tadi sudah menyampaikan permohonan maaf, dan dia menyesali perbuatannya dan tentunya ini menjadi pembelajaran buat kami dan ini tidak lagi di lapangan,” kata Latif.

Sebelumnya viral seorang polantas memaki pemotor yang salah satunya diunggah akun Instagram @jktnewss.

Dalam narasi unggahan itu disampaikan, pemotor melakukan pelanggaran lalu lintas dan anggota meminta pengendara untuk menyerahkan SIM serta STNK.

Lalu, pemotor meminta izin untuk mengantar roti pesanan lebih dulu karena dalam kondisi terburu-buru dan nanti kembali lagi. Namun, tidak diizinkan anggota polantas terkait.

Bahkan, dalam video itu terlihat ia sempat memaki pemotor dan mengeluarkan kata-kata yang makian binatang.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights