Pesawat Latih PK-IFP Jatuh di BSD Serpong, Begini Kronologinya

Pesawat latih jatuh di BSD, Tangerang.

Advertisements

Sebuah pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di kawasan BSD Serpong pada pukul 14.00 WIB, Minggu (19/5/2024).

Pesawat yang dimiliki oleh Indonesia Flying Club itu dilaporkan sempat oleng sebelum akhirnya terjatuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyatakan, tim Reskrim Polsek Serpong dan Piket SPKT segera mendatangi lokasi setelah menerima laporan kejadian. Polisi juga melakukan identifikasi dan pemeriksaan saksi-saksi di sekitar lokasi kecelakaan.

Dua saksi yang berada sekitar 100 meter dari tempat kejadian menyebutkan bahwa pesawat terlihat terbang dalam kondisi oleng.

“Pesawat Tecnam P2006 PK-IFP Flying Club Pondok Cabe terbang dari arah barat ke timur dalam kondisi oleng atau kehilangan tenaga,” kata Kombes Ade Ary kepada wartawan.

Salah satu saksi juga mengaku mendengar seseorang di dalam pesawat berteriak minta tolong. Tidak lama kemudian, pesawat tersebut sempat menabrak pohon.

“Pesawat Tecnam P2006 PK-IFP Flying Club Pondok Cabe terbang turun menuju lapangan Sunburst dan tidak terkendali, menabrak beberapa dahan pohon trembesi,” jelas Ade Ary.

Pesawat akhirnya jatuh di pinggir lapangan Sunburst BSD dengan posisi hidung pesawat terlebih dahulu menghantam tanah.

“Pesawat jatuh di pinggir lapangan Sunburst BSD dengan bagian kepala pesawat membentur tanah lebih dulu,” tambahnya.

Kecelakaan tragis ini menewaskan tiga orang di dalam pesawat. Diketahui bahwa pesawat tersebut berangkat dari Bandara Pondok Cabe dan sempat mendarat di Bandara Khusus Salakanegara, Pandeglang, Banten.

Namun, saat kembali ke Bandara Pondok Cabe, pesawat jatuh di sekitar Lapangan Sunburst, BSD.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights