Permasalahan Asmara Diduga Picu Pengeroyokan Pelajar di Kemang

ilustrasi pengeroyokan

Advertisements

Permasalahan asmara diduga menjadi pemicu pengeroyokan yang menewaskan pelajar berinisial FY (20) di daerah Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero, menjelaskan bahwa kasus ini berawal dari cerita mantan kekasih korban kepada pacar barunya, ND, yang kemudian melakukan aksi pengeroyokan.

“Hasil dari interogasi pelaku, motif karena perempuan,” ujar David saat dikonfirmasi pada Jumat (7/6/2024).

David mengungkapkan bahwa mantan pacar korban, R, mengadu kepada ND tentang perilaku kasar FY selama mereka berpacaran. R mengaku sering dipukuli oleh FY, yang kemudian memicu kemarahan ND.

“Jadi mantan pacar korban menceritakan ke pelaku bahwa saat berpacaran dengan FY, sang pacar ini (R) sering dipukuli,” tutur David.

Merencanakan balas dendam, ND mengajak rekannya berinisial M untuk melancarkan aksinya. “Pelaku (ND) ini awalnya janjian bertemu korban.

Pelaku lalu mengajak temannya yang berinisial M. Ketika keduanya bertemu korban, pengeroyokan terhadap FY pun terjadi,” ungkap David.

Insiden tragis tersebut terjadi pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 11.15 WIB di Jalan Kemang Timur V, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

FY, yang merupakan pelajar Paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 31, dikeroyok oleh tiga orang dan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Polisi segera bertindak setelah menerima laporan dari masyarakat dan mengumpulkan alat bukti di tempat kejadian perkara (TKP).

ND telah ditangkap oleh pihak berwenang, sementara R dan M, yang diduga melarikan diri, masih dalam pengejaran oleh Unit Reskrim Polsek Mampang.

FY diketahui sebagai seorang pelajar yang tengah menempuh Paket B atau setara ijazah SMP di PKBM Negeri 31.

Peristiwa pengeroyokan yang berujung tragis ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan komunitas pendidikan tempat FY belajar.

Upaya pengejaran terhadap para pelaku yang masih buron terus dilakukan untuk menuntaskan kasus ini dan memberikan keadilan bagi korban.

Rizky Fadhilah

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights