Perampokan di Minimarket Bekasi, Pelaku Gasak Rp40 Juta

Ilustrasi perampokan di minimarket.

Advertisements

Aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Teluk Pucung RT 02 RW 01, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, peristiwa perampokan minimarket tersebut terjadi pada Minggu (27/8/2023) pukul 22.00 WIB.

“Benar adanya pencurian di Alfamart di Jalan Teluk Pucung, Bekasi Utara,” kata Erna saat dikonfirmasi, Kamis (31/8/2023).

Erna menjelaskan, perampokan terjadi ketika tiga pegawai minimarket tersebut hendak menutup toko. Namun, tiba-tiba para pelaku perampokan yang berjumlah empat orang datang menggunakan sepeda motor.

“Mereka masuk melalui pintu folding gate, langsung menodong senjata api (pistol) dan senjata tajam golok ke karyawan,” jelas Erna.

Setelah itu pelaku menggiring tiga pegawai minimarket menuju ke ruangan yang terdapat brankas berisikan uang tunai.

Dalam rekaman video kamera CCTV yang tersebar, para pelaku tampak membagi-bagi peran mereka. Dua pelaku terlihat mengiring pegawai ke brankas, sedangkan dua pelaku lain mengambil uang di bagian kasir dan berbagai jenis rokok yang ada di etalase depan.

Erna mengatakan, kawanan perampok itu berhasil membawa kabur uang tunai mencapai Rp40 juta.

“Pada saat penghitungan karyawan tersebut hasil dari penjualan toko kurang lebih Rp40 juta, kerugian juga rokok berbagai merek (diambil pelaku),” ujarnya.

Verified by MonsterInsights