Pasca Longsor, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin di Tol Bocimi

Jalan tol Bocimi longsor, Rabu (3/4/2024) malam.

Advertisements

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sebagai dampak dari terjadinya longsor. Kendaraan yang datang dari arah Jakarta akan dikeluarkan melalui exit tol Cigombong.

“Kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan kami keluarkan di exit tol Cigombong, kemudian mereka akan diminta masuk ke jalur intran Parungkuda, dan melanjutkan perjalanan menuju Sukabumi,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso di Jakarta, pada Kamis (4/4/2024).

Slamet menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas juga diberlakukan bagi pengendara yang datang dari arah Sukabumi menuju Jakarta.

“Pengendara dari Sukabumi menuju Jakarta akan dikeluarkan melalui gerbang tol Parungkuda dan diminta masuk kembali melalui gerbang tol Cigombong,” tambahnya.

Selain itu, Slamet mengatakan bahwa penanganan perbaikan ruas Tol Bocimi saat ini sedang ditangani oleh pihak Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

“Pengamanan jalur di titik longsor serta rehabilitasi jalan oleh BPJT sedang berlangsung,” jelas Slamet.

Sebelumnya, dilaporkan adanya longsor di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), terjadi tepatnya di KM 64-600 Tol Parungkuda pada Rabu (3/4/2024) malam.

Kejadian ini mengakibatkan dua orang terluka karena mobil yang mereka tumpangi terperosok ke dalam jalan yang longsor.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights