Minimarket di Cimanggis Depok Terbakar Penyebab Aksi Pencurian

Ilustrasi Kebakaran.

Advertisements

Sebuah minimarket di kawasan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, mengalami kebakaran pada Kamis (20/6/2024) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik akibat ulah seorang pencuri.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika, menjelaskan bahwa kejadian bermula saat saksi berinisial T melihat asap keluar dari minimarket tersebut.

Saksi kemudian berlari ke depan toko Alfamart dan melihat seorang pria yang meminta pertolongan.

“Lalu saksi berlari ke depan toko Alfamart dan melihat ada seorang laki-laki yang meminta tolong. Saksi lalu meminta tolong kepada warga untuk membantu mengeluarkan seorang laki-laki yang berada di dalam toko,” kata Kompol Judika dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Setelah dibantu oleh warga, saksi T mengetahui bahwa pria tersebut bukan karyawan toko. Pelaku kemudian mengakui bahwa ia telah melakukan tindakan pencurian.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi saat pelaku melakukan aksinya.

“Kemudian diduga pelaku tersebut diamankan akibat kejadian tersebut,” jelas Kompol Judika.

Kompol Judika juga menyatakan bahwa situasi dan kondisi minimarket saat ini sudah kondusif dan aman. Pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polsek Cimanggis untuk penyelidikan lebih lanjut.

Minimarket yang terbakar kini telah diamankan dan pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut.

Masyarakat diharapkan tetap waspada dan segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang.

Rizky Fadhilah

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights