Merinding! 13 Ular Sanca Ditemukan di Rumah Kosong Matraman

13 ular sanca ditemukan di rumah kosong Matraman.

Advertisements

Sebanyak 13 ular sanca dikumpulkan sebagai barang bukti bahwa sebuah rumah terbengkalai di RT 012/RW 12 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. Jumlah ular sebanyak itu merupakan hasil penangkapan sejak Agustus 2023.

“Dari 13 ular, ada yang sudah dikasih ke orang lain. Tapi yang sudah dikasih mau diambil-ambilin buat dikumpulin jadi barang bukti,” kata salah seorang warga, Dani (21) di lokasi, Kamis (14/9/2023).

Dani menjelaskan, barang bukti sebagai antisipasi jika pemilik rumah menuntut warga yang melakukan penyisiran dan penangkapan di rumah yang kini menjadi sarang ular.

“Buat dikumpulin jadi barang bukti bahwa benar ada belasan ular ditemukan di rumah itu, beserta video penangkapan juga,” ujar dia.

Pada Sabtu (9/9/2023), pemilik rumah yang kini tinggal di Tangerang datang ke rumah terbengkalai itu. Keluarga pemilik rumah diwakilkan oleh dua laki-laki kakak beradik.

Mereka datang untuk mengizinkan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menyisir rumah itu untuk mencari sarang ular, serta menangkap ular yang tersisa.

“Mereka mempersilakan pencarian, tapi banyak aturan jadi pencarian oleh Damkar enggak bisa semaksimal mungkin,” ungkap Dani.

Beberapa aturan itu mencakup tidak boleh membongkar plafon dan septic tank yang disinyalir memiliki sarang ular, serta beberapa ruangan dan barang yang tidak boleh disentuh.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights