Mau Tawuran, Dua Pemuda Diamankan Polisi di Mampang

Ilustrasi tawuran

Advertisements

Polisi mengamankan dua pemuda inisial AFR (20) dan SWP (16) yang diduga hendak tawuran di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Keduanya ditangkap lantaran tertangkap tangan membawa senjata tajam berupa celurit.

“Terhadap tersangka dengan inisial AFR yang bersangkutan ada di belakang saya, kemudian 1 lagi tersangka dengan insiial SWP,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero, Rabu (30/8/2023).

David mengatakan, pengungkapan tawuran itu berawal dari video live Instagram yang sempat viral pada Juni lalu.

Ia mengatakan, dalam video itu ada rombongan 15-20 pemuda yang diduga hendak tawuran di kawasan Mampang. Menindaklanjuti hal itu, Polres Jaksel pun mengadakan patroli di malam hari.

“Hal itu viral, kemudian menjadi atensi dari segala pihak terutama masyarakat yang merasa terganggu keamanannya, ” ujarnya.

David mengatakan patroli dilakukan dari pukul 00.00 WIB hingga 04.00 WIB. Ia menyebut, pihaknya mendapati 3 motor yang melawan arah dan membawa senjata tajam yang diduga hendak tawuran di Jalan Bangka II, Mampang Prapatan pada Selasa (29/8) kemarin.

“Saat kembali ke arah Mapolsek, ditemukan di Jalan Bangka II ada 3 kendaraan bermotor yang melawan arah, kemudian kita melihat sajam yang ditenteng,” ujarnya.

Ia mengatakan, tim patroli lalu melakukan pengejaran terhadap 3 motor yang melawan arah tersebut. Dalam pengejaran itu, ada 2 motor dan celurit yang ditinggalkan.

“Oleh karena itu, patroli melakukan pengejaran, kemudian masuk ke Bangka II, orang tersebut kabur meninggalkan dua unit motor dan senjata tajam berbentuk celurit. Setelah itu barang bukti kita amankan ke polsek,” tutupnya.

Verified by MonsterInsights