Mau ke Puncak? Simak Pengaturan Arus Lalinnya Selama Long Week End

Jalur puncak Bogor.

Advertisements

Polisi telah menyiapkan serangkaian rekayasa lalu lintas menghadapi libur panjang akhir pekan atau long weekend di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor.

Salah satunya adalah penerapan contraflow di Tol Jagorawi dan pengaturan dengan ganjil genap selama masa liburan.

“Kami akan menerapkan ganjil genap sesuai dengan kalender nasional. Jika kalender nasional menetapkan libur nasional hingga hari Selasa, kami akan menerapkan ganjil genap hingga hari Selasa juga,” ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto saat dihubungi, Sabtu (9/3/2024).

Selain itu, polisi juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap dari Jumat (8/3/2024) sore hingga Selasa (12/3/2024).

“Penerapan ganjil genap telah dimulai sejak Jumat sore pukul 15.00 WIB dan akan berlanjut hingga Selasa sesuai dengan SKB 3 Menteri untuk cuti bersama Hari Raya Nyepi,” jelasnya.

Polisi juga akan menggunakan kebijakan lalu lintas seperti sistem satu arah atau one way secara situasional, tergantung pada volume kendaraan di sepanjang Jalan Raya Puncak.

“Namun jika volume lalu lintas normal dan lancar, kami akan menerapkan one way secara situasional,” tambahnya.

Ganjil genap akan berlaku untuk semua kendaraan, termasuk sepeda motor dan mobil. Namun, kendaraan prioritas seperti ambulans dan pemadam kebakaran tidak akan terkena aturan ganjil genap.

“Selain itu, kendaraan yang berasal dari sekitar Puncak dan Cianjur juga tidak akan terkena aturan ganjil genap,” terang Ardian.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights