Mahasiswa UI Ditemukan Tewas, Diduga Dihabisi Seniornya

Ilustrasi mayat. (foto: Ilustrasi)

Advertisements

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial MNZ (19) ditemukan tewas dengan kondisi terbungkus plastik di sebuah kos-kosan kawasan Beji, Depok, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (4/8/2023).

Wakasatreskrim Polres Depok AKP Nirwan mengatakan jasad, mahasiswa UI tersebut ditemukan tergeletak di bawah kolong tempat tidur.

“Kami langsung ke sana untuk olah TKP. Mayat terbungkus dalam plastik warna hitam, di bawah kolong tempat tidur,” kata Nirwan kepada wartawan.

Nirwan mengatakan, pihak keluarga tak bisa menghubungi korban sejak beberapa hari. Sebelum ditemukan tewas, korban sempat pulang ke kampung halamannya.

Korban kemudian kembali ke perantauan lantaran mendapat tugas untuk membimbing para mahasiswa baru di kampusnya.

“Mungkin tidak bisa dihubungi akhirnya ada keluarga di sini mendatangi kosannya,” ucap Nirwan.

Setiba di kos, kata Nirwan, keluarga memanggil dari luar namun tak mendapat respons. Akhirnya, dengan bantuan penjaga kos pintu kamar berhasil dibuka dan korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Nirwan menyebut, pihaknya menemukan sejumlah luka tusuk pada jasad korban. Dari temuan itu, pihaknya langsung melakukan serangkaian proses penyelidikan. Termasuk mengumpulkan keterangan para saksi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi berhasil menangkap terduga pelaku yang ternyata merupakan senior korban di kampus berinisial AAB (23).

Dari keterangan awal pelaku, aksi pembunuhan itu terjadi pada Rabu (2/8/2023) lalu. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif, termasuk untuk menggali motif di balik aksi pembunuhan ini.

“(Korban) adik kelas satu jurusan di Fakultas Sastra Rusia, korban adik kelas pelaku dan memang berteman saling mengenal,” tutur Nirwan.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights