Lima Remaja Mau Tawuran Diamankan Polisi, Enam Sajam Ditemukan

Barang bukti senjata tajam.

Advertisements

Aparat Polresta Bogor Kota menangkap lima remaja bersenjata tajam yang hendak melakukan aksi tawuran di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/8/2023) dini hari.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan total 6 bilah senjata tajam berjenis celurit, 1 golok, 1 batang bambu, 1 batang kayu, 1 tas gitar dan 1 tas raket untuk menyimpan senjata tajam, 1 kantong kecil minuman keras, serta 2 unit kendaraan roda dua.

“4 orang diamankan sedang sembunyi dalam semak-semak di daerah Pasir Kuda,” papar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadila.

Sementara itu, lanjutnya, satu orang lainnya diamankan warga Kampung Cimanggis, Tanah Sareal. Pelaku ini membawa celurit dan berupaya menyerang warga saat akan ditangkap.

“Satu orang ini kondisinya terluka dan saat ditangkap warga dia membawa celurit,” ucap Rizka.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dari hasil patroli, beberapa remaja di antaranya diketahui sedang berkumpul di daerah Margajaya. Namun, mereka kabur saat akan ditangkap petugas.

Mereka diduga sudah merencanakan aksi tawuran. Pasalnya, di lokasi ditemukan sejumlah senjata tajan, bambu, kayu, satu tas gitar, dan satu tas raket.

“Dua tas itu digunakan untuk membawa dan menyembunyikan senjata tajam,” ucap Bismo.

Bismo menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mencegah adanya tawuran. Ia juga berpesan kepada para orang tua untuk selalu memerhatikan dan mengawasi anaknya, terutama di malam hari.

“Kami juga terus berkolaborasi dengan pihak kelurahan, RT/RW untuk menanggulangi tawuran di seluruh Kota Bogor,” pungkasnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights