Lagi, Polisi Bubarkan Giat SOTR di Alun-Alun Kota Bekasi

Kegiatan SOTR di alun-alun Kota Bekasi diamankan polisi.

Advertisements

Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota membubarkan sekelompok remaja yang melakukan kegiatan Sahur On The Road (SOTR) di area alun-alun Kota Bekasi, Minggu (07/04/24) dini hari.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi’i, menjelaskan bahwa tim menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan sekelompok remaja sekitar 200 orang yang berkumpul di alun-alun tersebut.

“Ketika kami tiba di lokasi, kami memastikan adanya sekelompok remaja sekitar 200 orang berkumpul di sana,” kata Imam kepada wartawan, Senin (8/4/2024).

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan yang berpotensi pidana atau menyebabkan kekerasan.

Setelah melakukan pengecekan bersama salah satu penanggung jawab kegiatan, seorang remaja bernama Iwan Setiawan (24 tahun) mengakui bahwa mereka sedang mengadakan kegiatan SOTR dari para remaja Tambun Selatan.

Iwan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membagi santap sahur kepada masyarakat dengan rute dari Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, menuju kawasan Proyek, Kota Bekasi, dan berakhir di alun-alun Kota Bekasi.

Kemudian, tim memberikan imbauan agar kegiatan SOTR tidak dilanjutkan dan mengarahkan para remaja untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Para remaja tersebut kemudian didata secara humanis oleh petugas dan diminta untuk membubarkan diri,” tambahnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights